Imagine there’s no countries …… it will peace ?

Posted November 19th, 2012 at 7:43 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Alven Delano, 16 November 2012

Lagi, hari ini aku mendengar sebuah berita di VOA (berita ini di publikasikan pada Kamis, 15 November 2012 yang berjudul “Serangan Udara Israel Tewaskan Komandan Hamas di Gaza”:http://www.voaindonesia.com/content/serangan-israel-tewaskan-komandan-hamas/1546273.html) tentang konflik di Gaza, antara Palestina dan Israel, dan berbagai media pemberitaan seperti di koran, televisi dan radio juga memberitakan berita ini.

Entah apa yang dipikirkan oleh penguasa Israel dan penguasa Palestina hingga konflik ini terulang lagi ? Kapan negara ini bisa berdamai dan hidup rukun satu sama lain ? Kapankah hak asasi manusia masyarakat Palestina dan masyarakat Israel akan bebas dari penindasan dan penyiksaan akibat perang berkepanjangan ini ?

Setiap hari setelah pemberitaan tersebut, aku melihat di televisi bahwa ada serangan balik yang dilakukan oleh Palestina karena komandan militernya telah tewas oleh Israel, begitu pula dengan Israel yang juga kembali menyerang Gaza, Palestina dengan rudal dan roketnya. Jika ini selalu terjadi, dan tidak ada tindakan dari pemerintah dunia, maka ratusan atau ribuan anak – anak, wanita dan penduduk yang tidak bersalah akan selalu menjadi korban di dua negara ini.

Selengkapnya di:  http://salamlingkungan.blogspot.com/2012/11/imagine-theres-no-countries-it-will.html

Leave a Reply