Let’s #SaveOrangutans

Posted December 23rd, 2011 at 1:27 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman : Yusuf Harfi, 22 Desember 2011

Pitri, orangutan berusia 7 tahun, sedang mengudap kacang di sebuah pusat rehabilitasi orangutan di Bukit Lawang (foto: dok).

Pitri, orangutan berusia 7 tahun, sedang mengudap kacang di sebuah pusat rehabilitasi orangutan di Bukit Lawang (foto: dok).

Cukup trenyuh saat membaca berita di VOA Indonesia tentang Tewasnya Puluhan Orangutan di Kutai Kartanegara Diduga akibat Dibantai beberapa waktu lalu (22 November 2011). Pembantaian yang diduga dilakukan oleh oknum pekerja perkebunan kelapa sawit itu menganggap orangutan sebagai hama karena memakan buah dari tanaman sawit. Namun alasan tersebut dianggap mengada-ngada karena jelas orangutan melakukan itu karena habitatnya sudah rusak dan dijadikan perkebunan.
Hari Selasa lalu tanggal 20 November 2011 di timeline twitter cukup ramai yang membicarakan orangutan dengan hashtag #SaveOrangUtans dan mengajak untuk menghadiri seminar dan presentasi tentang orangutan. Sebagai seorang yang peduli dengan keberadaan orangutan saya ingin menghadiri acara tersebut.
Acara tersebut membicarakan bagaimana kondisi orangutan saat ini, populasinya, keberadaannya, ancaman dari manusia dan bagaimana kita bisa ikut menyelamatkan keberadaannya walau secara tidak langsung.

Baca di http://harris-maulana.blogspot.com/2011/12/lets-saveorangutans.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *