Uang (Dana) Pendidikan Tega Dikorupsi

Posted February 21st, 2012 at 7:08 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Drs. Yulkhainas, 16 Februari 2012

Penulis merasa risih sekali sewaktu VOA memberitakan beberapa waktu yang lalu, bahwa korupsi terbanyak di Indonesia berada di bidang pendidikan. Bagaimana pendidikan akan maju kalau dananya dikurang-kurangi dan bahkan terkesan digerogoti. Bagaimana harapan dapat bersaing pada masa Millennium Development Goals 2015, yang dicanangkan pemerintah Indonesia, bisa berhasil guna? Apakah oknum/koruptor tidak bahwa anak-anak mereka, siswa dan mahasiswa, mendengar dan menyaksikan perbuatan korup ini akan menjadi tauladan yang buruk (maaf penulis menggunakan istilah yang begini). Akan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan miring yang akan terungkapkan ketika masalah korupsi dilanjutkan.

Timbul pertanyaan lagi, apakah tidak menyadari bahwa pendidikan itu antara lain memperkenalkan Tuhan kepada manusia? Apakah tidak menyadari bahwa pendidikan itu membersihkan diri manusia dari sifat-sifat keji dan mengisinya dengan sifat-sifat terpuji sehingga kejahatan tidak menjadi-jadi?
Melalui tulisan bersahaja ini penulis memohon kepada Tuhan agar diberikan petunjuk supaya oknum-oknum penyelweng dana pendidikan dapat bertobat!!”

Baca di: http://yulkhainas9991.blogspot.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *