Rokok Versus Dunia Anak

Posted May 28th, 2012 at 5:42 pm (UTC+0)
1 comment

Kiriman:  Liawati, 24 Mei 2012

Berita yang tak kalah penting dan membuat saya tercengang plus stress sendirian adalah berita tentang rokok yang dilansir lansung oleh VoaIndonesia tanggal 19 mei 2012 dalam artikelnya yang berjudul Perokok Anak dibawah 10 Tahun di Indonesia Mencapai 239.000 orang. Haduuh gimana gak tercengang, ternyata perilaku sosial [positif] di Indonesia semakin mundur terutama pada anak-anak.

“Saya sangat yakin sekali sebagian besar perokok pasti sudah mengetahui bahaya dari rokok itu sendiri bahkan mungkin mereka tau isi dari rokok itu sebenarnya apa tapi yang jadi masalah adalah setiap orang kurang memahami dan menyadari dalam hati [sekedar tau tanpa dipikir kembali]. Iya gak sih? faktanya ketika saya bertanya pada murid saya tentang rokok itu apa, kemudian zat yang terkandung sekaligus bahayanya ternyata hampir seluruhnya mengetahui dan bisa menjawab, artinya mereka tau!!

Padahal anak-anak dan remaja adalah calon generasi penerus bangsa, ketika budaya merokok sudah merajalela dikalangan mereka maka effeknya akan berkepanjangan dan sulit untuk dihentikan bukan hanya merugikan diri sendiri tapi merugikan banyak orang [perokok pasif, yang resikonya bisa dua kali lipat].

Baca di:

http://lenterakehidupanmasyuq.blogspot.com/2012/05/rokok-versus-dunia-anak.html

One response to “Rokok Versus Dunia Anak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *