Selamatkanlah Masa Depan Generasi Muda Penerus Bangsa

Posted June 18th, 2012 at 9:37 pm (UTC+0)
1 comment

Kiriman: Ida Riama Siregar, 18 Juni, 2012 

Saya sangat tertarik sekali dengan artikel VOA tanggal  11 Juni 2012 yang lalu yang berjudul Pemerintah akan tarik 11 ribu Pekerja Anak.  Artikel tersebut membahas tentang  masalah pekerja anak yang menjadi masalah besar  di Indonesia yang jumlahnya saat ini mencapai 1,7 juta anak yang kebanyakan berumur 15 hingga tahun berdasarkan data dari Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dan upaya   Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan menarik sekitar 11 ribu pekerja anak untuk disekolahkan pada tahun 2012 ini.
Seorang anak dalam usia remaja tersebut seharusnya menikmati masa remaja mereka dengan bersekolah, berkreasi dan bersosialasi dengan teman-teman sebayanya, tetapi karena kemiskinan orang tua banyak anak di Indonesia tidak dapat menikmati masa remaja tersebut dikarenakan mereka terpaksa harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarga.

Baca di http://agrace2011.blogspot.com/2012/06/selamatkanlah-masa-depan-generasi.html

One response to “Selamatkanlah Masa Depan Generasi Muda Penerus Bangsa”

  1. Setelah saya baca link ini,,saya turut prihatin, dgan keadaan gnerasi muda skarang krn kurangnya perhatian pemerintah akan kberadaan mereka ini.. Bknkah generasi muda inilahlah yg akan mnggantikan kepemimpinan mereka kelak,, jika saya mnjadi pemerintah saya akan tanggap dengan situasi ini…
    Pemerintah jangan bngga dengan generasi yg brprestasi saat ini,, krn generasi2 inilah yg kelak jg akan mnggantikan mereka..Pemerintah seharusnya melihat kedepan, bukan bertahan/berjalan seperti ini saja dan berkata”ya uda dijalanin aja, atau “janji akan mngatasi situasi ini”.. Masyarakat butuh bukti pak, bkn jnji..
    Bukan alasan untuk mengelak krn masalh dana… Emang mw di kmanain Dana APBN yg bgitu besar hingga triliunan… dan bukan alasan jg bahwa Kepala Daerah lah yg telah memakan dana tersebut,, klo mslah itu sih gmpang.. bagi siapa yg korupsi lgsung pnjara seumur hidup aja, gtu aj susah amat…
    Jd skian comentar saya,, slam hormat buat Bapak/Ibu pemimpin, kalo negeri kita ini mw sperti bgsa yg maju,, slamatkn terlebih dulu generasi mudanya dalam semua bidang yg merusak masa depan nya…. Saya turut Mndukung pemerintah jika Program ini dilakukan……..
    Trima kasih,,, “GOD BLEES U”
    !!!!!!!!!!!….HORAS….!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *