Inovasi Baru, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

Posted July 1st, 2012 at 10:21 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Nur Ali Maulida, 30 Juni 2012

Pertama – tama aku mau tanya sama kalian semua, siapa diantara kalian yang tidak menggunakan energi listrik satu hari saja ? Pasti tidak ada. Yaps, pada zaman yang serba modern seperti ini, hampir semua peralatan menggunakan energi listrik. Bahkan alat yang kalian gunakan untuk mengakses Blog ini pun menggunkan enersi listrik, Betul kan..? Sekarang aku mau memberi sedikit ulasan tentang energi listrik simak ya….
Postinganku kali ini terinspirasi oleh salah satu artikel dari situs VOA Indonesia pada tanggal 22 Juni 2012, artikel tersebut berjudul “Institut Teknologi Surabaya LuncurkanPembangkit Listrik Tenaga Sampah”. Wah, keren tho..? Pembangkit listrik kok dari sampah ? Tapi itu benar – benar ada, sebuah karya anak bangsa yang menjadi kebanggan tersendiri. Jadi artikel pada situs VOA Indonesia diatas menceritakan tentang pembuatan pembangkit listrik tenaga sampah yang diharapkan dapat menangani persoalan sampah dan menjadi energi alternatif kelak.

Nah, dengan begitu ada harapan bagi bangsa Indonesia tercinta ini untuk dapat mengelola sampah menjadi sumber energi alternatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Karena kini sampah dapat menjadi tenaga listrik.

Baca di:  http://pusaranelang.blogspot.com/2012/06/inovasi-baru-pembangkit-litrik-tenaga.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *