Penuhi Hak Dasar Anak-anak

Posted July 1st, 2012 at 10:29 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman:  Agung Prabowo, 30 Juni 2012

Senang rasanya mendengar kabar baik dari Pemerintah untuk anak-anak Indonesia. Khususnya kabar baik ini ditujukan kepada anak-anak yang terpaksa putus sekolah dikarenakan ketidak-mampuan orang tuanya dalam membiayai sekolah anak-anaknya. Kabar baik itu berhembus di tahun 2012 ini, bahwa ada keputusan dari Pemerintah pusat yang akan menyekolahkan kembali 11 ribu anak yang sudah putus sekolah karena kondisi orang tuanya yang tidak mampu. Ya, 11 ribu. Bayangkan kawan 11 ribu !. Jumlah yang cukup banyak tentunya, dan ini adalah suatu rencana yang sangat bagus. Namun di sisi lain, mari kita elakkan rasa pesimistis niat baik Pemerintah ini untuk menyekolahkan kembali anak-anak bangsa yang sebelumnya sudah putus sekolah.

Seperti yang dikutip dari Berita (Indonesia) VOA tanggal 11-6-2012 dengan judul artikel “Pemerintah akan Tarik 11 Ribu Pekerja Anak” yang isinya mengenai “Pekerja anak adalah masalah terbesar di dunia, termasuk Indonesia. Pekerja anak di Indonesia saat ini  mencapai 1,7 juta anak. Pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suhartono mengatakan pemerintah akan menarik sekitar 11 ribu pekerja anak untuk disekolahkan pada tahun 2012 ini.”

Ya, seperti itulah itulah artikel yang dikutip dari berita VOA. Sebuah rencana dan aplikasi nyata yang sungguh bagus bukan dari Pemerintah ?.

Baca di:  http://masbowo.com/penuhi-hak-dasar-anak-anak/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *