Selamatkan Badak Indonesia dari Kepunahan

Posted July 1st, 2012 at 10:45 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Agung Prabowo, 1 Juli 2012

“Beberapa tahun belakangan Badak terancam mengalami kepunahan, dan seperti yang semua orang harapkan untuk selamatkan badak Indonesia dari kepunahan. Mengapa harus selamatkan badak Indonesia dari kepunahan ?. Karena 2 jenis dari 5 Badak yang ada di dunia, berada di Indonesia.

Sudahkah melihat Badak sebelumnya secara langsung, kawan ?. Entah itu melihatnya di kebun binatang terdekat rumahmu (domisilimu), atau di Taman Nasional Ujung Kulon dan Taman Nasional Way Kambas, atau di tempat lain ?. Aku yakin, kawan sekalian pasti sudah mengetahui persis tentang Badak. Bagaimana bentuk fisiknya, makanannya, tempat habitat mereka hidup, dan lainnya. Namun, sudahkah kawan tahu bahwa jumlah populasi Badak (baca bhs.inggris : Rhinoceros atau Rhino) beberapa tahun belakangan ini terancam mengalami kepunahan. Dan bisa jadi berpuluh tahun kemudian, hewan langka yang dilindungi ini akan benar-benar punah.

Dikutip dari Berita VOA, tanggal 28-6-2012, dengan judul artikel “Anak Badak Sumatera Lahir Setelah 124 Tahun Penangkaran”. Yang isi artikelnya mengenai “Kelahiran anak badak jantan Sumatera merupakan keberhasilan pertama bagi Suaka Rhino Sumatra dan diharapkan diikuti oleh taman nasional lain”.

Baca di:  http://masbowo.com/selamatkan-badak-indonesia-dari-kepunahan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *