Satu Miliar Dolar dari Indonesia untuk Atasi Krisis Utang Global

Posted August 6th, 2012 at 11:28 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Asep M Slamet, 6 Agustus 2012 

Menarik sekali berita yang ditulis di situs web VOA Indonesia pada tanggal 10 Juli 2012 yang lalu, bertajuk “Indonesia Beli Obligasi IMF Senilai 1 Miliar Dolar AS”
Sebagaimana diketahui, bahwa pada 10 Juli 2012 lalu Direktur Eksekutif IMF Christine Lagarde telah bertemu Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta. Pertemuan tersebut pada pokoknya mempertegas kesanggupan Indonesia untuk melakukan penyertaan modal kepada IMF dengan pembelian surat berharga senilai satu miliar dolar Amerika Serikat.

Pembelian obligasi IMF senilai satu miliar dolar Amerika Serikat oleh Indonesia itu pun tak luput dari sikap pro dan kontra dari berbagai kalangan di Indonesia sendiri. Bagi mereka yang kontra, pembelian obligasi tersebut dianggap tidak tepat, karena realitanya menunjukkan masih banyaknya rakyat Indonesia yang hidup dalam kemiskinan, sehingga akan lebih baik dan lebih bermanfaat seandainya dana itu digunakan untuk memperbaiki ataupun meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin.

Baca di http://sevtstar.blogspot.com/2012/08/satu-miliar-dolar-dari-indonesia-untuk.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *