Soal Ijin Tempat Ibadah di Amerika

Posted August 6th, 2012 at 7:01 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman:  Yuli Bhakti Prasetyo, 3 Agustus 2012

Akhir-Akhir Ini Manusia Nampaknya Lebih Sombong, Ini Buminya Allah, Bikin Tempat Ibadah Aja, Kok Sulit..??

Kemirisan hati terasa ketika menyimak kabar di web VOA, “sudah dua tahun lebih komunitas muslim di Murfreesboro, Tennessee tidak pernah bisa sholat bejamaah – ataupun melakukan kegiatan ramadhan dimasjid terdekat mereka Islamic Center Murfresboro sejak tahun 2010 masjid ini memang ditutup untuk umum”.

Dalam hati kecilku terbesit “Eits.. waduuh.. bikin tempat ibadah aja kok sulit, padahal bumi ini kan buminya Allah, Allah tidak pernah menyuruh kita untuk membuat surat ijin mendirikan bangunan masjid kepadaNya, sungguh kalau kita mau menganalisa pada diri kita aja deh..(kecil-kecil aja) kita nggak pernah minta oksigen di bumi ini, tapi Allah kasih untuk kita bernafas, kita tidak pernah minta jantung kita berdetak, tapi Allah juga kasih, dan masih banyak hal-hal lain yang tidak kita minta tapi Allah kasih (free). Memang harus kita sadari yang bikin kita ruwet itu diri kita sendiri, sifat egois & nafsu-nafsu negative kita.
Wahai saudara-saudaraku muslim di Tennessee, kami bisa merasakan bagaimana yang saudara-saudara alami, nasib kaum minoritas dimanapun sedikit banyak pasti mengalami diskriminasi oleh kaum mayoritas, tapi tak perlu cemas minoritas atau mayoritas, ajaran agama kita mengajarkan tentang kualitas itu lebih utama daripada kuantitas,jadi saudara-saudaraku  bisa menunjukkan pada dunia walaupun minoritas tapi tetap berkualitas.

Baca di:  https://plus.google.com/110428417574708050175/posts/AuU6jvpizoQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *