Go Keren (Green)!!!

Posted August 23rd, 2012 at 5:23 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Aji Jayanti, 16 Agustus 2012 

Mengomentari bagaimana warga Amerika memaknai ramadhan dengan go green. Saya juga ingin agar kita dapat memaknai ramadhan dan idul fitri dengan cara yang lain selain celebrating.

Dulu waktu gw masih polos dan lucu bokap pernah ngomong, “Tuhan itu menciptakan hari malam dan siang, kalo ada ulang tahun atau ada tahun baru itu atau hari2 spesial, itu bikinan manusia. Tujuannya bisa beda2, ada yang untuk celebrate, atau kalo tahun baru mungkin untuk instropeksi diri.”
Tapi kalo gw inget2 lagi konteksnya, saat itu bokap ngomong pas lagi tahun baru dan kita pada kere gk punya duit. hahaha..

Sebenernya sih ada benernya. Segala sesuatu itu gk bermakna kalo gk kita maknai. Alih2 untuk celebrate, kenapa kita gk memaknainya dengan berbeda? Maksud gw, benar2 Bermakna, kaya yang gw baca dari VOA tanggal 1 Agustus 2012 tentang Ramadhan ramah lingkungan di Illinois, jadi ramadhan sebagai sarana buat umat muslim di sana berkehidupan yang ramah lingkungan. Kita kan sering denger tu Pak Ustad bilang kalo kita tu harusnya abis ramadhan bisa berubah jadi kupu2, nah di Illinois itu juga umat muslimnya memaknai ramadhan salah satunya buat berlatih berkehidupan lebih ramah lingkungan buat nanti kedepannya, jadi pas lebaran kita bener2 menjadi fitri dan menjadi orang yang lebih baik.

Baca di http://aji-jayanti.blogspot.co.uk/2012/08/go-keren-green.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *