Ketika Kita tidak Menemukan Damai di Negeri Sendiri

Posted October 1st, 2012 at 3:38 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Marsya Sinarani, 28 September 2012

Pernahkan Anda membaca buku karangan Susan Abul Hawa yang berjudul “Scar of David, Scar Of Palestine” ? Susan begitu nyata menggambarkan apa yang terjadi di negeri tercintanya, Palestina. Sangat miris ketika saya harus menyaksikan rakyat Palestina diusir secara paksa oleh Israel agar keluar dari tanah warisan leluhur mereka. Akibatnya, gelombang penduduk yang mencari rasa aman pun terjadi. Mereka rela meninggalkan rumah mereka sendiri, karena rumah mereka sudah tidak lagi memberikan rasa aman untuk mereka.

Seperti yang diberitakan oleh VOA dalam artikel tertanggal 27 September 2012 “PBB : Jumlah Pengungsi yang Keluar dari Suriah Meningkat”.  Badan pengungsi PBB mengatakan  700 ribu pengungsi Suriah mungkin akan meninggalkan negaranya yang sedang dilanda konflik sebelum akhir tahun ini.

Tidak hanya Palestina dan Suriah, penduduk Afganistan yang negaranya juga sedang dirundung perang, berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka demi mencari rasa aman. Mereka berjuang mencari suaka ke negara lain demi mempertahankan hidup mereka yang berharga di mata mereka tetapi diangap murah oleh pelaku perang.

Baca di http://marsyasblog.blogspot.com/2012/09/ketika-kita-tidak-menemukan-damai-di.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *