The Innocent of Islam

Posted October 1st, 2012 at 3:46 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Sahid Nurika, 29 September 2012

Agama. Siapakah yang menciptakannya sehingga sangat sensitif sekali. Ada ungkapan yang absurd, sebenarnya Tuhan yang menciptakan agama atau manusia yang menciptakan agama? Jika manusia yang menciptakan agama, maka Tuhan adalah ciptaan manusia, namun jika Tuhan yang menciptakan agama, sungguh absurd Tuhan mengkotak-kotakkan manusia. Well lupakan.

Akhir-akhir ini sensitifitas agama meledak, sebuah film Innocent of Muslims, film anti-islam muncul dan menuai banyak protes. VOA sendiri merilis berita tentang film anti-islam ini. Protes Film Anti-Islam Meluas. Protes Film Anti-Islam Terus Merebak. Pembuat Film KecamDemonstran. Polisi dan Demonstran Bentrok dalam Protes Film Anti-Islam di Jakarta. Demonstran di Mesir dan Libya Protes Filmtentang Nabi Muhammad.

Lalu, sebenarnya apa sih yang membuat Innocent of Islam dikategorikan sebagai film anti-islam dan menuai banyak protes?
Ada dua aspek dalam melihat film ini. pertama adalah dari segi konten (isi). Dari segi konten, jelas sekali, film itu menghina Nabi Muhammad (SAW), menyakiti hati umat Islam diseluruh dunia dan membuat orang Islam marah besar dan melakukan protes keras. Hal ini sudah jelas dan tidak perlu dibantah dan dijelaskan.

Baca di http://zonesa.blogspot.com/2012/09/the-innocent-of-islam.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *