Apa Bener, Merokok Bisa Bikin Beken?

Posted October 8th, 2012 at 7:21 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman:  Elisabeth Rina Prinofiana, 6 Oktober 2012

Saat saya masih SMP, saya pernah dengar ungkapan dari seorang bapak-bapak ke salah satu teman saya waktu itu,  “Lanang po ra Le, kok ra wani ngrokok!! (laki pa bukan kok nggak brani merokok). Itu pernyataan…? penilaian…? ataukah ejekan….? . Sejak saat itu saya jadi penasaran, apa hubungan rokok dengan jenis kelamin…?
Lalu setelah sekian lama saya berhenti bertanya tentang ungkapan masa lampau dari bapak-bapak itu, saya kembali teringat dengan pertanyaan itu dan sekaligus jadi tambah penasaran lagi ketika membaca berita di VOA Indonesia online tanggal 20 September 2012 yang berjudul “Penelitian di AS : Siswa Populer Cenderung Merokok”. Oleh Tom Valente, guru besar ilmu pengobatan pencegahan di Universitas Southern California dikatakan bahwa siswa populer lebih cenderung merokok. Merokok dijadikan salah satu cara untuk mempertahankan popularitas.

Baca di:  http://ellzrina.blogspot.com/2012/10/apa-bener-merokok-bisa-bikin-beken.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *