Dunia Penerbitan, Teknologi, dan Lingkungan

Posted November 5th, 2012 at 3:46 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Syahrul Rizal M, 1 November 2012

Sudah lama saya ingin berbicara tentang dunia penerbitan beserta hubungannya dengan perkembangan teknologi dan lingkungan. Kebetulan hari ini (19/10/2012) ketika membuka halaman situs VOA Indonesia, saya menemukan sebuah artikel yang menarik berjudul “Setelah 79 Tahun, Majalah Newsweek Hentikan Edisi Cetak“ jadi saya memutuskan untuk membuat tulisan ini.

Artikel dari VOA Indonesia tersebut menceritakan tentang keputusan majalah mingguan Newsweek untuk menghentikan edisi cetak dan beralih ke format digital pada awal 2013 setelah terbit hampir 80 tahun. Salah satu penyebabnya adalah orang-orang tidak mau lagi menunggu selama satu minggu untuk membaca analisis dan rangkuman berita, sedangkan lewat internet, berita-berita tersebut semakin cepat dan mudah untuk didapatkan dengan biaya yang bisa jauh lebih murah.

Ya, semakin pesatnya teknologi jaringan dan perangkat komunikasi elektronik telah memaksa para penerbit untuk beralih ke media online. Tetapi hal ini bukanlah hal yang buruk, justru sebaliknya, hal ini membawa kebaikan di beberapa bidang, salah satunya adalah lingkungan.

Selengkapnya di:  http://illumiarzia.wordpress.com/2012/10/19/dunia-penerbitan-teknologi-dan-lingkungan/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *