Showing Archived Posts

Penelitian di AS: Siswa Populer Cenderung Merokok

Posted October 10th, 2012 at 9:24 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Rana Pratama, 7 Oktober 2012   Terus gwe harus bilang “wow” gitu? Ternyata ga di indonesia doang, di Amerika anak remaja SMP & SMA sudah merokok, sumber artikel VOA: Penelitian di AS: Siswa Populer Cenderung Merokok. Ini salah siapa? Dosa siapa? Siapa yang bertanggung jawab? Masih remaja kok udah paka merokok. Bisa bisa 30 tahun […]

Apa Bener, Merokok Bisa Bikin Beken?

Posted October 8th, 2012 at 7:21 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman:  Elisabeth Rina Prinofiana, 6 Oktober 2012 Saat saya masih SMP, saya pernah dengar ungkapan dari seorang bapak-bapak ke salah satu teman saya waktu itu,  “Lanang po ra Le, kok ra wani ngrokok!! (laki pa bukan kok nggak brani merokok). Itu pernyataan…? penilaian…? ataukah ejekan….? . Sejak saat itu saya jadi penasaran, apa hubungan rokok […]

Tags: , , , Posted in Kontes

Sayangilah Diri Sendiri

Posted October 8th, 2012 at 6:40 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman:  Pipit Febriana, 5 Oktober 2012 “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin”. Sungguh ironis memang. Jelas-jelas peringatan merokok dicatak di bungkus rokok itu sendiri, namun masih di produksi. Terlebih jenis dan aroma rokok semakin bervariasi dari tahun ke tahun. Seolah hanya bahasa iklan yang semakin menarik perokok untuk terus […]

Hargai Mereka yang Tidak Merokok

Posted October 1st, 2012 at 3:50 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Edi Kusumawati, 30 September 2012   Menunggu antrian di rumah sakit dekat dengan orang yang merokok benar-benar “penderitaan” bagi saya. Meskipun di tempat umum, tapi jika di area rumah sakit menurut saya tidaklah pada tempatnya. Mau menegur koq nanti dikira sok! Serba salah memang. Tapi sejak terpampang spanduk bertuliskan “DEMI KENYAMANAN BERSAMA DILARANG MEROKOK […]

Kalau Merokok Jangan Disini!

Posted June 7th, 2012 at 8:42 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Nurul Aisyah Utami, 6 Juni 2012  Merokok rasanya sama saja dengan polusi udara, namun meokok saya anggap sebagai polusi udara lokal. Dan salah satu dampak dari polusi, berupa dapat menurunnya daya ingat, berpengaruh jugakah dari asap rokok ini? Lalu, adakah cara untuk mengurangi polusi udara lokal ini? Baca di http://akaruicha.blogspot.com/2012/06/kalau-merokok-jangan-disini.html

Selamatkan Mereka dari Bahaya

Posted May 28th, 2012 at 5:49 pm (UTC+0)
2 comments

Kiriman:  Indra Rozi, 24 Mei 2012 Sahabat blogger, kali ini gue kembali memaparkan tulisan gue di blog ini terkait artikel yang diposting di website VOA Indonesia pada tanggal 19 Mei 2012 yang berjudul Perokok Anak di Bawah 10 tahun di Indonesia Capai 239.000 orang. Perokok itu biasanya identik dengan yang berjenis kelamin pria walaupun wanita ada juga […]

Sayangi Keluarga, Say No to Cigarettes

Posted March 20th, 2012 at 9:32 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Muhammad Firmansyah, 20 Maret 2012 Setiap orang tentunya memiliki hoby yang berbeda-beda. Kebanyakan dari mereka menganggap hoby yang mereka geluti telah menjadi gaya hidup yang tak bisa dipisahkan dari keseharian. Rokok dan merokok merupakan suatu kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh kaum Pria atau kaum tua pada masa lalu. Dan hal ini ternyata tidak berlaku […]

Mencegah Remaja Merokok? Siapa takut!

Posted March 19th, 2012 at 7:29 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman:  Rosliyana, 18 Maret 2012 Mencegah Remaja merokok? Siapa takut! Benar tidak ada yang tidak mungkin selama kita mencoba. Banyak yang beranggapan bahwa mencegah remaja merokok adalah hal yang mustahil. Tapi kenyataannya ada beberapa cara untuk mencegah remaja merokok. Ayo… kita baca dan praktekan. Saya jadi ingat dengan artikel yang saya baca dari facebook VOA […]

Tags: , , , Posted in Kontes