Sejumlah Petani di Jogja Ikuti Kursus Perubahan Iklim

Posted December 26th, 2011 at 7:20 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Maliki, 23 Desember 2011

Menurut saya Penyuluhan dan Kursus seperti ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh para petani di Indonesia dalam menghadapi perubahan iklim pada masa ini,namun sebaiknya tidak hanya para petani di Kota Jogjakarta saja yang mendapat Penyuluhan dan Kursus semacam ini.

Mengingat perubahan iklim yang terjadi juga berdampak juga pada daerah-daerah yang lainnya, juga mengingat bahwa Indonesia merupakan salah negara agraris yang mengandalkan hasil pertanian sebagai salah satu penghasil kekayaan, dan kemakmuran negara ini. Juga Indonesia merupakan salah satu negara yang menyumbangkan hasil pertanian terbesar di dunia. Maka dari itu Pemerintah harus lebih menekankan dan mengadakan acara acara semacam ini di daerah daerah yang lainnya.

Dan tidak hanya melakukan penyuluhan, sebaiknya pemerintah juga harus mengawasi pelaksanaan atau proses yang dilakukan para petani di dalam mengerjakan pekerjaan mereka, setelah mendapat penyuluhan dan bimbingan  tersebut.  Jangan sampai petani kita salah langkah dan dapat merugikan ataupun dapat menambah efek dari perubahan iklim tersebut.

Dengan demikian petani kita dapat memaksimalkan hasil pertanian mereka dan otomatis dapat menambah penghasilan negara ini.

Baca di  http://maliki.mywapblog.com/sejumlah-petani-di-jogja-ikuti-kursus-pe.xhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *