Pentingnya Arti dan Makna Jasmerah

Posted June 4th, 2012 at 10:34 pm (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Agung Prabowo, 1 Juni 2012

Upaya yang sedang dilakukan oleh pihak Pemerintah Indonesia sekarang ini dengan menerapkan digitalisasi manuskrip (naskah kuno) sejarah bangsa Indonesia, baik yang tersimpan di dalam Perpustakaan Nasional RI dan yang berada di sebuah tempat dalam cakupan nasional, atau yang ada di negara seperti Belanda yang juga menyimpan fakta sejarah bangsa Indonesia, sudahkah terlambat ?

Lalu, pertanyaan lainnya juga mengemuka dan berbunyi seperti ini, “Kenapa tidak sedari dulu digitalisasi manuskrip sejarah bangsa Indonesia dilakukan, dan kenapa baru sekarang ?” Dan kemudian pertanyaan lainnya muncul sebagai penutup pertanyaan dari penulis yang agak kritis ini. “Apakah baru sekarang pemerintah menyadari betapa pentingnya arti catatan sejarah bangsa Indonesia yang ada pada manuskrip tersebut ?

Seperti yang dikutip dari Berita VOA, tanggal 31 Mei 2012 dengan judul artikel “Indonesia Upayakan Digitalisasi Manuskrip Perpustakaan Nasional”. Dra. Sri Sularsih selaku Kepala Perpustakaan Nasional RI mengatakan “Proses digitalisasi ini nantinya juga akan diikuti dengan alih bahasa”.

Baca di http://masbowo.com/pentingnya-arti-dan-makna-jasmerah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *