Blog dalam Dunia Akademik

Posted October 24th, 2012 at 7:20 am (UTC+0)
Leave a comment

Kiriman: Sitti Rasuna W, 19 Oktober 2012  

Betapa internet begitu substansial pada masa kini. Terlebih lagi pada media sosial. Artikel “Lebih Banyak Orang Perlu Menggunakan Media Sosial” yang dilansir VOA Indonesia memberitakan hasil survei konsultan komunikasi Maverick dan London School Public of Relations Jakarta menyatakan bahwa 91 persen wartawan (yang merupakan responden) dependen pada internet dalam menulis berita. Selain itu, tujuh dari sepuluh wartawan butuh internet untuk mendapatkan ide membuat berita.
Kalau wartawan dalam pekerjaannya saja sangat terikat dengan internet, bagaimana dengan aku, yang masih mahasiswa? Tentu saja dalam mengerjakan tugas, sangat butuh internet. Paper dan jurnal ilmiah tak perlu lagi punya dalam bentuk fisik namun tinggal saja unduh dari internet. Nah, tapi ada satu hal yang berbeda dari tugas yang aku dapatkan dari mata kuliah Kebanksentralan beberapa waktu lalu.

Nah, di Indonesia sendiri pengguna media sosial sangat banyak. Dengan mengisinya dengan konten positif, akan memberikan manfaat yang sangat banyak dalam kehidupan.

Baca di http://www.sittirasuna.com/2012/10/blog-dalam-dunia-akademik.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *