Mampukah Pemerintahan Ini Mengentaskan Kemiskinan?

Posted February 15th, 2012 at 5:58 am (UTC+0)
1 comment

Kiriman: Marsito Sirait, 6 Februari 2012

Lanjutkan!.slogan ini tidak asing lagi ditelinga kita. Dua periode sudah Pemerintahan kita dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono. Banyak kebijakan yang telah dibuat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Banyak hal yang positif yang dapat kita utarakan dalam hal ini. Terutama dalam hal kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil. Sebagai anak seorang guru sekolah dasar, saya cukup puas dengan adanya kebijakan sertifikasi untuk para guru pegawai negeri sipil. selain peningkatan kesejahteraan, para guru juga mengalami peningkatan wawasan dan ilmu dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.

Berkaitan dengan pengentasan kemisikinan di negeri ini, dalam artikel VOA, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana dalam acara pemaparan kinerja kementerian PPN tahun 2012 berpendapat bahwa persoalan kemiskinan harus diselesaikan bersama oleh pemerintah pusat dan daerah dan kebijakan selaras antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar tepat sasaran, pemerintah pusat harus lebih banyak belajar dari pemerintah daerah, karena selama ini daerah mampu lebih cepat menurunkan angka kemiskinan dibandingkan dengan kota-kota besar seperti Jakarta.

Baca selengkapnya:

http://blognyawito.blogspot.com/2012/01/mampukah-pemerintahan-ini-mengentaskan.html

One response to “Mampukah Pemerintahan Ini Mengentaskan Kemiskinan?”

  1. Margareta Harianja says:

    Saya sudah kehilangan kepercayaan terhadap pemerintah sejak tahun 2004. Apakah ada alasan kuat untuk mengubah pendapat saya? jawabannya sudah pasti tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *